RSS

cara menambah rasa cinta bagi para suami

04 Mar

Mencinta itu mudah, mempertahankannya yang sulit. Sama halnya dengan pernikahan. Menikah itu lebih mudah daripada mempertahankan. pernikahan itu butuh kesabaran dan tangki-tangki cinta yang selalu terisi penuh.

Jaga komunikasi. Selalu komunikasikan apa yang Anda rasakan terhadap hubungan-hubungan Anda dengan pasangan Anda, ungkapkan apa yang Anda inginkan dan Anda harapkan darinya. Carilah waktu-waktu yang tepat untuk berbicara berdua saja. Misalnya, Anda bisa merencanakan “kencan” berdua tanpa anak-anak.

Saling percaya dan saling mengerti. Cinta saja memang tidak cukup. Jika kehidupan pernikahan Anda selalu diwarnai dengan ketidakpercayaan dan saling curiga, juga ketidakpengertian, kurangnya empati, maka berhati-hatilah. Segera perbaiki “warna” yang tidak sehat ini. Berikan kepercayaan pada pasangan Anda, dan jagalah kepercayaan yang ia berikan pada Anda. Miliki empati, pengertian, dan kepedulian terhadap hal-hal kecil yang penting baginya. Dengan demikian, cinta akan bertahan lebih lama.

Cepat akur. Bertengkar boleh-boleh saja. Itu sudah menjadi salah satu bumbunya pernikahan. Tapi, yang terpenting adalah segera akur dan berbaikan kembali. Kemarahan yang berkepanjangan membuat hidup menjadi dingin dan kaku. Jika sudah begitu, akan sulit untuk menghangatkan kembali cinta Anda.

Buatlah komitmen dengan pasangan Anda. Saat Anda memutuskan untuk menikah, ada baiknya jika Anda berdua membuat sebuah komitmen-komitmen yang dapat disepakati bersama. Termasuk mencari solusi atau jalan-jalan untuk memecahkan permasalahan. Jika sedari awal telah ada komitmen, maka kehidupan pernikahan akan semakin mudah.

Carilah “nilai” di mata pasangan Anda. Ada banyak cara yang boleh Anda coba untuk memperoleh nilai di mata pasangan Anda, kata John Gray dalam bukunya Men Are From Mars Women Are From Venus, di antaranya adalah:

  • Ajukan pertanyaan-pertanyaan khusus mengenai harinya, yang menunjukkan kesadaran mengenai apa yang ingin dilakukannya. .
  • Pujilah dia atas penampilannya.
  • Hargai perasaan-perasaannya jika ia marah.
  • Tawarkan bantuan padanya bila ia kelelahan.
  • Jika Anda pulang terlambat, teleponlah dia dan beritahukan padanya.
  • Peluklah ia minimal empat kali sehari.
  • Teleponlah ia dari kantor meski hanya untuk menyampaikan padanya, “Aku cinta padamu”
  • Lakukanlah jalan-jalan romantis singkat.
  • Tawarkanlah membawa belanjaan.
  • Ciptakan saat-saat istimewa untuk berdua-duaan.
  • Ciumlah dia dan katakan selamat tinggal jika Anda pergi ke kantor.
  • Beri tahu dia bahwa Anda rindu padanya saat Anda pergi jauh.
  • Kejutkanlah dia dengan kata2 cinta.

Hal-hal kecil yang dapat Anda lakukan untuk pasangan Anda, ucapan “terimakasih” atas apa yang telah ia lakukan untuk Anda, akan menciptakan keajaiban-keajaiban yang dapat memenuhi tangki cinta pasangan Anda. Jika tangki cinta selalu penuh terisi, maka akan mudah bagi Anda untuk dapat mempertahankan cinta pasangan Anda!

 

 
Leave a comment

Posted by on March 4, 2011 in tips

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: