RSS

Sebuah cara untuk bersyukur

29 Mar

“Duh senangnya jika bisa punya rumah megah, mobil mewah, hidup bagaikan putri, ingin beli ini itu tinggal tunjuk, mau BB, i-phone atau Experia tak perlu banyak berpikir, yah sepertinya enak bisa hidup seperti itu,” lamunan Anda melayang jauh tatkala motor matic yang Anda kendarai berjajar dengan sebuah Audy TT silver yang membuat Anda silau.

Rasa kesal, iri dan angan Anda kemudian seharian membuat Anda tidak mood bekerja dan merasa sangat bete. Tiba-tiba Anda menyesali pekerjaan yang sedang Anda jalani, menyesali kekasih yang rajin bekerja sebagai seorang sales dan berharap mendapat sosok eksekutif muda yang sukses dan kaya, menyesali gaji dan bonus per bulan yang sebenarnya cukup untuk membeli make up Anda, dan banyak lagi penyesalan lain yang membuat Anda kehilangan konsentrasi.

Apa sih yang sebenarnya Anda butuhkan? Apakah rumah mewah, perusahaan besar, pacar yang kaya raya, mobil mewah dan semua barang-barang branded mahal?

Jika Anda mau melirik sekitar, masih banyak orang yang hidup kekurangan. Mereka bahkan hidup di jalan, menu ayam goreng bagaikan menu langka yang amat sangat jarang mereka santap. Jangankan memiliki handphone, untuk makan sehari tiga kali saja terkadang mereka tak sanggup. Bagaimana dengan mereka, pernahkah Anda memikirkannya dan melamunkannya?

Memang menjadi kaya dan memiliki kekuasaan adalah impian setiap orang. Tetapi apa yang telah Anda miliki saat ini cukup membuat hidup Anda bahagia bukan?

Anda masih bisa makan sehari tiga kali dengan lauk empat sehat lima sempurna, Anda masih bisa ber-SMS dan chatting dengan handphone yang Anda punya (sekalipun itu bukan BB atau i-phone), Anda masih bisa berjalan-jalan seminggu sekali dengan matic Anda (tak harus berjalan kaki ke mana-mana), Anda masih punya kekasih yang perhatian dan menyayangi Anda (meskipun ia tak selalu membawa emas berlian setiap Anda berkencan dengannya). Lalu apalagi yang masih kurang?

Sadarkah Anda betapa pentingnya dan berharga apa yang telah Anda punya saat ini?

Entah itu motor matic, handphone, rumah, kekasih, atau pakaian yang Anda kenakan, Anda masih jauh lebih beruntung dari sekian banyak orang di sekitar Anda. Apa yang Anda miliki saat ini jauh lebih baik dari yang dimiliki orang lain. Syukurilah semuanya itu, dan jadikan setiap hal kecil di hidup Anda menjadi lebih istimewa dibanding emas dan permata.

 
Leave a comment

Posted by on March 29, 2011 in motivation

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: