RSS

Berkilau seperti berlian

31 Mar

Apakah Anda termasuk pengagum berlian? Kemilaunya selalu indah dan menggoda mata. Kehalusan detail lekuk yang muncul membuat berlian semakin menarik jika dilihat. Dan untuk menjadi sebuah berlian yang menarik ada suatu proses yang sering kali luput dari perhatian banyak orang. Padahal proses tersebut sangat penting, dan bisa dibilang hal yang paling penting karena tanpa proses itu berlian tak kan indah dan berharga di mata semua orang.

Jika saja berlian hanya berbentuk batu yang tak beraturan dan tak berkilau, apakah Anda masih akan memamerkannya pada teman-teman Anda? Apakah di atas cincin pernikahan ditahtakan berlian sebagai lambang keabadian? Tentunya tidak akan demikian. Berlian berawal dari sebuah batu yang bentuknya sangat tidak beraturan, banyak bagian tajam. Namun kemudian para pengrajin membentuknya sedemikian rupa, menggosoknya agar berkilau. Melalui proses penempaan yang cukup lama dan berat untuk menjadi sebuah berlian yang cantik dan berharga.

Demikian juga Anda, yang juga mengalami berbagai proses di dalam hidup. Anda berawal dari seseorang yang tidak tahu, mengalami berbagai hal sedih dan bahagia, dari situ Anda menjadi tahu dan mendapatkan pengalaman baru. Proses itu berulang di dalam keseharian Anda, hanya kejadiannya saja yang tidak pernah sama. Namun Anda seperti batu yang ditempa untuk menjadi berlian.

Saat ini mungkin Anda sedang dalam kondisi yang buruk, kondisi keuangan yang tidak baik, serba mepet mungkin. Tak banyak relasi yang dapat membantu, dan mungkin hanya beberapa orang yang masih mau mengenal Anda, sedangkan yang lain hanya datang ketika Anda berbahagia. Belum lagi nuansa hujan yang mewarnai kesibukan Anda membawa oleh-oleh demam dan flu, sehingga kerja Anda tidak bisa maksimal.

Lelah memang menghadapi kondisi semacam itu, namun jangan pernah lupa. Sebuah berlian melewati proses yang hampir sama buruknya dengan Anda. Tak dengan mudah berlian menjadi dikenal dan digandrungi semua orang. Jika dipikir sekali lagi, berlian hanyalah batu biasa yang menjadi istimewa karena ditempa dan diasah sehingga berkilau dan indah. Begitu juga Anda, yang tak jauh beda dengan berlian, jika ingin menjadi seseorang yang sukses, banyak hal harus Anda lalui terlebih dahulu. Barulah Anda bisa menjadi seperti berlian, berkilau dan dicintai banyak orang.

 
Leave a comment

Posted by on March 31, 2011 in motivation

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: